Kesehatan

Coronavirus: Apakah mengejutkan bahwa kesehatan mental beberapa orang telah memburuk selama ini?

Mustahil bagi banyak orang untuk berperilaku normal karena apa yang terjadi di dunia saat ini. Untuk melindungi diri, orang lain, dan berbagai layanan, mereka diperbolehkan meninggalkan rumah untuk melakukan hal-hal tertentu.

Misalnya, jika Anda perlu pergi berbelanja, berolahraga, atau pergi bekerja, Anda mungkin diperbolehkan pergi keluar. Ketika mereka tidak melakukan ini, mereka akan terjebak di rumah mereka.

Waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya

Bagi kebanyakan orang yang mengalami hal ini, mungkin bukan yang mereka alami sebelumnya. Itu normal bagi kebanyakan orang untuk meninggalkan rumah dan pergi bekerja pada pagi hari kerja dan pergi keluar kapan pun mereka mau.

Banyak dari orang-orang ini tidak akan dapat bertindak dengan orang lain seperti dulu. Sekarang, terlepas dari bagaimana itu digunakan oleh seseorang, ada bagaimana perasaan mereka sejak awal dan bagaimana perasaan mereka dari waktu ke waktu.

Dua ekstrem

Pada awalnya, seseorang mungkin tidak puas dengan apa yang terjadi, dan seiring waktu, mereka mungkin mulai merasa tertekan. Atau, mereka mungkin merasa lega dengan istirahat, tetapi seiring waktu mereka mulai merasa gelisah dan tertekan.

Bagaimanapun, mereka cukup untuk hidup dalam isolasi dan ingin melanjutkan hidup mereka. Masalahnya adalah mereka mungkin harus hidup selama berminggu-minggu seperti ini.

Beberapa alasan

Jika batin seseorang sedang tidak baik saat ini, itu wajar. Pertama, mereka tidak dapat berperilaku normal dan terpisah dari orang lain.

Ini menunjukkan bahwa, seperti orang lain, mereka adalah manusia yang saling bergantung, yaitu, mereka bukan pulau mereka. Apa yang mereka lakukan dan dengan siapa mereka menghabiskan waktu memiliki dampak besar pada siapa mereka dan bagaimana perasaan mereka.

Faktor lain

Pada saat yang sama, masih ada sesuatu yang dapat mereka lakukan, misalnya, mereka dapat berbicara dengan orang melalui layar. Karena itu, sepertinya mereka tidak hidup dalam sel.

Ada hal lain yang mungkin membantu apa yang terjadi di dalam diri mereka, dan itu adalah trauma. Ini mungkin berarti bahwa beberapa “barang” mereka telah muncul ke permukaan, karena mereka tidak dapat lagi berperilaku normal.

Dunia modern

Selama bertahun-tahun, mereka bisa saja menghindari apa yang biasanya terjadi di dalam diri mereka. Ini hampir selalu sibuk dan bisa dilakukan saat bepergian. Ini normal bagi banyak orang.

Tidak hanya ini norma bagi banyak orang, itu biasanya dianggap sebagai cara yang benar untuk berperilaku. Mereka mungkin dianggap “pekerja keras” dan termotivasi.

Aku tidak akan lari lagi

Mereka akan mulai menghadapi apa yang disebut sebagai bayangan atau sisi gelap, karena mereka tidak dapat lagi menghindari diri mereka sendiri. Pada akhirnya, ini akan menjadi rasa sakit emosional yang telah mereka dorong ke dalam tubuh mereka selama bertahun-tahun.

Itu mungkin tampak menghilang, tetapi itu hanya didorong keluar dari kesadaran mereka. Dengan mengingat hal ini, apa yang terjadi di luar memengaruhi perasaan mereka, tetapi apa yang terjadi di dalam membuatnya lebih buruk.

Kesadaran diri

Tetapi tanpa pemahaman ini, orang mungkin percaya bahwa apa yang mereka rasakan adalah murni hasil dari apa yang terjadi di luar. Ini akan memberi mereka kebutuhan yang lebih kuat untuk mengembalikan kehidupan mereka ke keadaan semula.

Akibatnya, tidak masalah jika mereka muak dengan kehidupan mereka, karena mereka tidak akan dapat berpikir dengan jelas bahwa mereka menderita. Struktur yang memungkinkan mereka untuk tetap bersatu akan runtuh, menyebabkan kontak dengan bagian mereka sendiri yang lebih baik mereka hindari.

Kesempatan untuk menyamar

Pada titik ini, mungkin sulit untuk menerima bahwa kita memiliki kesempatan untuk mengubah hidup kita. Ini tidak sensitif untuk dikatakan dan dapat dianggap tidak berdasar dalam kenyataan.

Meskipun demikian, saat mereka menghadapi dan mengatasi apa yang telah muncul, mereka secara bertahap menjadi manusia yang lebih terintegrasi dan kebutuhan untuk menjalani kehidupan menghindari mulai mereda. Hal ini memungkinkan mereka untuk berdamai dengan diri mereka sendiri dan benar-benar merangkul kehidupan yang diberikan.

Waktu istirahat dan relaksasi

Dengan mengingat hal ini, jika Anda menemukan bahwa seseorang mengalami trauma dan siap untuk mengubah hidup Anda, Anda mungkin perlu mencari dukungan eksternal. Ini dapat diberikan dengan bantuan terapis dan penyembuh.

Jika bekerja dengan terapis atau penyembuh bukanlah pilihan saat ini, ada informasi yang tersedia online untuk membantu mereka. Yang penting adalah mereka mengambil langkah pertama dan tidak menderita dalam diam.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button