Kesehatan

Ketangguhan mental-toleransi frustrasi yang tinggi

Kita semua mengalami frustrasi ketika kebutuhan, keinginan, dan tuntutan kita tidak terpenuhi, atau ketika kita menghadapi hambatan yang menghambat kemajuan kita. Frustrasi adalah fakta kehidupan. Oleh karena itu, kemampuan kita untuk menahan frustrasi sangat penting untuk keberhasilan pencapaian tujuan jangka panjang kita.

Ketika kita mudah merasa frustrasi atau kesal, kita dikatakan memiliki toleransi frustrasi yang rendah (LFT). Di sisi lain, mereka cenderung tidak terganggu atau kesal oleh frustrasi jangka pendek, dan dikatakan memiliki toleransi frustrasi (HFT) yang tinggi jika mereka mengatasi kesulitan. Mengembangkan toleransi frustrasi yang tinggi sangat penting untuk elemen kunci dari kesehatan mental yang baik dan ketangguhan mental.

Kita semua tahu bahwa kita menghadapi rintangan, kesulitan dan kerepotan dalam kehidupan kita sehari-hari. Orang-orang mengecewakan kami, kereta tidak berjalan, mobil tidak menyala, kami harus mengantri, stok barang habis, dan call center sibuk. Anehnya, kita terbiasa menuntut agar hal-hal ini tidak terjadi, dan hidup harus selalu … seperti yang kita inginkan … mudah, cepat, dan menjengkelkan. Jadi kita sering mengeluh, menjerit, mengerang, dan marah. Anda mungkin menangis, menangis, atau berteriak bahwa Anda tidak tahan, mengatakan bahwa Anda “stres.” Psikolog Albert Ellis menyebut ini tak tertahankan.

Memiliki ketangguhan mental berarti kita harus bertanggung jawab atas pikiran, perasaan, dan tindakan kita. Jika kita memiliki toleransi frustrasi yang rendah (LFT), itu adalah dalam kekuatan dan kendali kita untuk mengubah keyakinan yang menyebabkan kita merasa frustrasi.

Berikut adalah beberapa kepercayaan umum yang menyebabkan LFT

Jangan frustrasi

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Hidupku seharusnya mudah

Hal-hal harus selalu berfungsi dengan baik

Mengerikan ketika terjadi kesalahan

Aku harus selalu nyaman

Jangan dirampok dari apa yang kamu inginkan

Saya tidak tahan melakukan hal-hal yang membosankan atau menyinggung

Saya tidak tahan dengan layanan yang buruk, kebodohan, kurangnya perhatian

Berikut adalah contoh. Banyak orang merasa frustrasi ketika mereka mengantri di kasir supermarket, tetapi bagi sebagian orang frustrasi mereka tidak proporsional. Beberapa orang sangat marah karena mereka tidak segera disajikan, dan setelah beberapa menit terengah-engah, dan mengetuk, mereka akhirnya membuat ulah, melempar barang belanjaan mereka ke lantai, dan mengutuk semua orang.. Ini adalah perilaku yang hampir tidak berkembang. dia? Juga, mereka masih perlu mendapatkan makanan mereka di beberapa titik, jadi itu bukan tindakan yang praktis dan berorientasi pada tujuan … itu tidak besar dan tidak bijaksana.

Dalam hal ini, gagasan umum yang dimiliki orang adalah:

Tidak tahan dalam antrian

Aku akan berada di sini selamanya. Saya tidak bisa tahan!

Saya tidak tahan menunggu orang yang terlambat dan konyol

Ini benar-benar membosankan dan menakutkan

Saya marah jika mereka tidak bergerak cepat

Jika Anda tidak keluar dari sini, kepala Anda akan meledak

Saya harus melayani sekarang!

Berikut adalah beberapa kepercayaan umum

Sungguh mengerikan harus berdiri dan menunggu di abad ke-21

Mengapa mereka tidak dapat mengatur hal-hal secara efektif?

Mengerikan membuang waktuku seperti ini

Orang harus fokus pada apa yang mereka lakukan dan bergerak lebih cepat

Lebih banyak til harus dibuka untuk kenyamanan saya

Waktu saya harus selalu digunakan secara efisien

Seharusnya ada antrian lain untuk idiot

Apakah ini terlihat familier? (Rincian informasi kontak saya dapat ditemukan di bawah). Cara efektif untuk memerangi toleransi frustrasi yang rendah adalah dengan menantang gagasan dan keyakinan yang mendukungnya. Sekali lagi, fokusnya adalah memilih untuk tidak menuntut. Berikut adalah beberapa pernyataan kontroversial tentang antrian supermarket atau antrian lalu lintas.

Dapatkan pegangannya.Ini bukan hidup atau mati

Ini merepotkan, tapi kita bisa mengatasinya

Tentu saja Anda bisa tahan dengan itu, tidak terlalu buruk

Terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan saya. keras!

Tidak ada hukum alam semesta yang mengatakan bahwa segala sesuatunya harus seperti yang saya inginkan

Aku tidak menyukainya tapi aku bisa mengatasinya

Saya tidak ingin berada dalam antrian, tetapi yang harus saya lakukan bukanlah bencana

Ini merepotkan, tapi aku bisa menjalaninya

Keringkan matamu dan berhenti menangis

Ini akan menjadi kenyataan.Saya tidak akan pernah berada di sini selamanya

Berhenti mengeluh

Selain tidak setuju dengan pikiran dan keyakinan kita, kita juga bisa menggunakan kontroversi perilaku. Kontroversi perilaku adalah cara yang bagus untuk menguji apakah kita benar-benar “tak tertahankan” atau benar-benar marah dan meledak. Untuk melakukan ini, pilih antrian checkout terpanjang dan paling lambat, tinggalkan antrian saat Anda mendekati depan, dan mundur lagi. Demikian pula, ketika kita berada di antrian lalu lintas alih-alih masuk dan keluar dari “jalur lebih cepat”, kita dapat tetap berada di jalur paling lambat dan mendapatkan toleransi dan kendali atas frustrasi.

Anak kecil dibiasakan untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutannya. Ketika mereka tidak berpengalaman dan dihadapkan dengan frustrasi, mereka menangis, berteriak, dan mengamuk. Seiring bertambahnya usia, kita menemukan bahwa frustrasi adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Oleh karena itu, kita perlu mengembangkan toleransi frustrasi yang tinggi, mengatasi kesulitan dan memiliki ketangguhan mental.

senang berkenalan dengan Anda

Phil Pearl

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button